Cara Tepat Membuat Pacar Anda Berhenti Merokok

8:08 PM Unknown 0 Comments

Ketika anda mempunyai pasangan seorang perokok, mungkin banyak sekali hal yang anda khawatirkan. Kesehatannya yang terancam berbagai penyakit mematikan, keuangannya, sampai dampaknya pada diri anda sendiri.

Sebenarnya, alasan-alasan tersebut bisa menjadi dorongan untuk membuat pasangan anda segera berhenti merokok. Namun, tetap saja bukan hal yang mudah untuk menjelaskan hal tersebut secara langsung. Karena jika anda salah dalam menyampaikan, pasangan akan menganggapnya sebagai "serangan" atau ancaman. Apalagi jika anda tidak pernah merasakan bagaimana menjadi seorang perokok dan mengerti bagaiman sulitnya untuk berhenti dari tembakau gulung tersebut.

Cara Tepat Membuat Pacar Anda Berhenti Merokok


Jadi bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya ?

Pertama, pastikan anda tahu alasan mengapa pasangan anda merokok. Apa yang membuatnya pertama kali mencoba menghisap barang tersebut, dan sampai ketagihan sampai sekarang. Anda bisa menunjukan simpati anda dan Jelaskan betapa anda mengerti sulitnya berhenti menjadi perokok. Beritahu kalau anda bukan bermaksud untuk mengatur pilihannya, namun lebih kepada bentuk rasa sayang dan khawatir atas ancaman dari rokok yang dia hisap.

Ingat bahwa anda tidak bisa memaksa orang lain menuruti hal yang anda inginkan. Tidak hanya dalam urusan merokok, namun juga hal lainnya. Buat pasangan anda berhenti murni karena kesadaran dan hatinya, bukan karena paksaan. Karena jika ia berhenti merokok karena paksaan, ia akan tetap menemukan alasan lain, untuk menghisap kembali rokoknya, ketika anda tidak berada di dekatnya.

Yang harus anda tahu, proses berhenti merokok merupakan hal paling sulit yang bisa pasangan anda alami, apalagi ketika menahan efek ketagihan dari rokok tersebut. Jadi, tempatkan anda sebagai penyemangan untuk selalu mendukungnya pada proses paling sensitif ini. Karena pada akhirnya, anda tidak bisa membuatnya berhenti dari rokok hanya dengan memberikannya alasan dan argumen, namun dengan memberinya dukungan akan menyadarkan pasangan anda untuk berhenti merokok.

0 comments: