Manfaat Luar Biasa Jika Anda Berhenti Merokok

8:48 AM Unknown 0 Comments

Saat ini, merokok sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Walaupun mempunyai segudang dampak buruk, namun banyak orang yang tidak bisa lepas dari rokok. Padahal, jika berhenti merokok akan membawa sejuta manfaat yang luar biasa.

Itu karena rokok mempunyai zat adiktif yang membuat penghisapnya merasa ketagihan. Selain itu, para perokok umumnya mengatakan rokok dapat membantu mengatasi stres.

Manfaat Luar Biasa Jika Anda Berhenti Merokok


Sebenarnya, ketika memutuskan berhenti merokok, anda tidak akan mengalami kerugian apa pun. Sebaliknya, begitu banyak manfaat bisa dirasakan setelah berhenti mengisap tembakau gulung yang mematikan ini.

  • Terlihat muda. Merokok bisa mengurangi asupan oksigen ke kulit sehingga membuat kulit Anda terlihat tua. Namun ketika berhenti merokok, kulit Anda akan mendapat lebih banyak oksigen, sehingga mencegah penuaan dini dan munculnya keriput.

  • Terhindar dari stres. Selama ini Anda berpikir bahwa merokok bisa mengatasi stres berkat kandungan nikotin. Namun sebenarnya yang sedang terjadi adalah Anda mengalami gejala putus obat dari nikotin dan merokok terasa menenangkan. Perlu diketahui bahwa efek ini hanya sementara. Nikotin bukanlah obat untuk meredakan stres. Malah menurut penelitian tingkat stres orang yang berhenti merokok akan menurun ketimbang saat mereka masih merokok.

  • Meningkatkan kesuburan. Lapisan rahim dan kualitas sperma akan membaik setelah berhenti merokok. Itu berarti, kesempatan untuk memiliki anak lebih tinggi ketimbang saat masih merokok.

  • Performa seks lebih baik. Dengan berhenti merokok, aliran darah akan menjadi lebih lancar dan memberi efek baik pada sensitivitas Anda. Kualitas seks pun akan lebih baik. Para pria akan mengalami ereksi yang lebih baik, sementara pada wanita akan lebih mudah terangsang dan mengalami orgasme.

  • Senyuman terlihat lebih menawan. Ketika merokok, gigi akan terlihat kuning dan bernoda. Namun setelah berhenti, gigi akan terlihat lebih putih dan bau napas pun akan lebih segar ketimbang dulu.

  • Terhindar dari penyakit mematikan. Risiko terkena kanker paru-paru, stroke, serangan jantung, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker bibir dan kanker lidah akan menurun setelah Anda berhenti merokok.

  • Memiliki keluarga yang sehat. Inilah yang penting. Keluarga yang Anda cintai akan sehat karena terbebas dari bahaya asap rokok.


Tidak hanya pada kesehatan, merokok juga bisa menghemat pengeluaran Anda. Coba bayangkan, jika misalnya sehari Anda bisa menghabiskan sebungkus rokok seharga Rp. 13.000, maka dalam sebulan Anda bisa menghemat Rp. 390.000 atau dalam setahun Anda bisa menyimpan uang sebesar Rp. 4.680.000. Uang itu bisa Anda gunakan untuk hal-hal yang berguna. Tidak hanya terbakar secara percuma dan merugikan kesehatan sendiri.

0 comments: